Accurate Bandung
Home » Strategi Lead Generation untuk Menarik Konsumen di New Normal
Bisnis

Strategi Lead Generation untuk Menarik Konsumen di New Normal

Strategi lead generation pasca pandemi

Efek pandemi yang telah melanda seluruh dunia hampir dua tahun, membawa pada perubahan baru dalam segala hal. Termasuk perubahan pada dunia bisnis. Para pelaku usaha, memikirkan cara-cara terbaru untuk menggaet konsumen. Tentu ada strategi lead generation yang perlu dilakukan oleh para pelaku bisnis.

Memang beberapa pelaku bisnis menahan melakukan aktivitas yang tidak begitu berpengaruh terhadap pemasukan perusahaan. Bahkan banyak perusahaan yang menunda aktivitas pemasaran untuk sekedar melihat karakter konsumen dan akhirnya mereka merubah haluan pemasaran.

Lalu, strategi lead generation seperti apa yang perlu dilakukan para pebisnis di New Normal untuk mendapatkan konsumen? Accurate Bandung akan membocorkan strategi kepada Anda semua.

Website

Meskipun dunia online sudah berkembang beberapa tahun belakangan, tetapi masih banyak pengusaha yang tidak sadar untuk melakukan hal tersebut. Ketika pandemi datang, banyak pelaku bisnis kelimpungan, karena banyak konsumen yang tidak boleh datang dan enggan datang ke toko atau perusahaan Anda.

Kehadiran website sangat penting untuk bisnis. Website menjadi tempat untuk membangun kredibilitas brand. Selain itu, website bisa menjadi tempat untuk membangun konten marketing brand. Banyak jenis konten yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: 5 Dampak Positif Kreativitas yang Jarang Disadari

Konten bukan hanya tulisan atau video. Anda bisa menyajikan konten-konten seperti e-book untuk memberikan konten manfaat kepada konsumen. Berikan kemudahan berbelanja kepada konsumen dan biarkan konsumen mendapatkan informasi brand secara mendalam.

Media Sosial

Kehadiran media sosial bukan sekedar digunakan untuk aktivitas individu, melainkan juga sangat cocok untuk brand. Hampir Sebagian besar masyarakat dunia menggunakan media sosial, membuat media sosial menjadi tempat yang bagus untuk mengenalkan brand, berkomunikasi dengan konsumen, hingga menjadikan media sosial tempat berjualan.

Media sosial menjadi tempat yang bagus untuk menerapkan strategi lead generation di new normal. Brand harus menyadari dan harus aktif di media sosial untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Apa lagi, saat ini sudah cukup banyak media sosial yang bisa diperuntukan untuk bisnis dan membangun CRM perusahaan.

Covid-19 membuat prioritas pelanggan berbeda. Banyak dari mereka yang membeli atau menggunakan produk dikarenakan melihat konten di media sosial. Anda perlu membuat konten-konten menarik lainnya untuk bisnis Anda lebih aktif.

Aktivitas Live Streaming

Aktivitas Live Streaming sebagai satu strategi lead generation
Source: 50wheel.com

Selama pandemi, pertemuan tatap muka tidak dilakukan. Banyak pihak yang mencari cara melakukan live streaming dengan melakukan webinar. Salah satu strategi lead generation yang bisa dilakukan oleh brand adalah dengan mengadakan event online, yakni webinar atau Live Streaming di media sosial.

Cara ini sebenarnya bukan hanya untuk mendapatkan penjualan. Tetapi Anda bisa memamerkan produk, memposisikan brand Anda, hingga mendapatkan lead baru. Dan yang lebih penting, Anda dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen Anda.

Apa lagi aktivitas online ini sangat murah biaya. Anda bisa menghemat jutaan rupiah dibandingkan dengan aktivitas tatap muka. Dengan aktivitas online, Anda akan lebih dekat dengan konsumen yang akan Anda sasar.

Email Marketing`

Selama aktivitas new normal, masih banyak orang yang enggan bertemu dengan orang lain. Untuk itu, cara terbaik untuk menawarkan produk saat ini dengan menggunakan email marketing.

Email marketing adalah serangkaian aktivitas melalui email yang dilakukan brand untuk memberikan penawaran, diskon, dan informasi berbagai produk kepada konsumen maupun calon konsumen. Bahkan Anda bisa memberikan harga spesial kepada calon konsumen.

Jenis pemasaran ini, sangat baik juga dijalankan untuk menjalankan strategi kepada bisnis B2B. Anda bisa mendapatkan lead yang berkualitas dengan menggunakan email marketing. Hal penting, Anda bisa mendapatkan konversi lebih tinggi.

Andalkan Mesin Pencari

Ketika Anda sudah memiliki website, pastikan Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Mudahkan calon pelanggan menemukan brand Anda di mesin mencari, ketika mereka mencari brand Anda di saluran digital. Pastikan Anda berinvestasi di mesin pencari untuk menghasilkan prospek penting untuk bisnis yang Anda miliki.

Baca Juga: 6 Soft Skill untuk Pebisnis di Era Digital

Saat ini mesin pencari yang cukup efektif digunakan sebagai pemasaran adalah Google dan Youtube. Anda bisa menarik prospek dengan mulai beriklan dan juga mendapatkan traffic konsumen secara organic menggunakan SEO (Search Engine Marketing). Anda juga bisa menargetkan target audiens yang sesuai dengan karakter bisnis Anda. Pastikan Anda memulai mencari cara terbaik untuk menghasilkan lebih banyak prospek di masa new normal.

Mungkin itu saja beberapa strategi lead generation yang bisa ABC Kotaraya berikan kepada Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari bisnis yang telah Anda lakukan. Fokuskan untuk lebih banyak mempelajari berbagai cara optimal dalam optimasi di channel digital.

Related posts

The Big 4, Kantor Akuntan Publik Kelas Dunia

Mimin Accurate

Menciptakan Program Loyalitas Pelanggan B2B

Mimin Accurate

Langkah-Langkah Melakukan Rapat Secara Efektif

Mimin Accurate

Leave a Comment